Home > Organisasi & Kepengurusan Sunday, 24 July, 2016

 

 

 

Organisasi &Kepengurusan

Organisasi Lembaga Sertifikasi Profesi Dana Pensiun terdiri dari Pendiri, yaitu Perkumpulan ADPI  bersama dengan Perkumpulan  Dana Pensiun Lembaga Keuangan, Dewan Pengawas dan Pengurus. Dewan Pengawas dan Pengurus diangkat dan diberhentikan oleh Pendiri, utuk masa jabatan 4 (empat) tahun.

Dalam perkembangannya, terkait dengan fungsi dan tugas pokoknya, LSPDP telah berganti namanya menjadi Lembaga Sertifikasi Profesi Dana Pensiun dan telah memperoleh lisensi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi atau BNSP. Fungsi dan tugas LSPDP juga berkembang dengan melakukan sertifikasi untuk Manajemen Risiko Dana Pensiun sebagaimana yang diwajibkan oleh OJK kepada Pengurus dan personil Dana Pensiun yang membidangi investasi.

Dewan Pengawas terdiri dari 4 orang, untuk masa jabatan tahun 2015 sampai dengan tahun 2019, susunan Dewan Pengawas adalah sbb:

Sumaryono Rahardjo SE.MBA Ketua
Ir. Suheri M.Si Anggota
Betty N Alwi Anggota
Nurhasan Kurniawan Anggota

Pengurus LSPDP dibantu oleh beberapa Manajer yang berfungsi melaksanakan kegiatan Sertifikasi Manajemen Risiko Dana Pensiun serta satu Komite Standar Profesi yang bertugas membantu dalam penyusunan soal ujian  Pengetahuan Dasar di bidang Dana Pensiun yang dikenal dengan istilah Sertifikasi Manajemen Umum Dana Pensiun.

Susunan Pengurus Lembaga Sertifikasi Profesi Dana Pensiun untuk periode 2015 s/d 2019 adalah:

Arif Hartanto, SH. MH. Ketua 
AT Sitorus SH.MH. Wakil Ketua  
Bambang Sri Mulyadi SE.MM Anggota 

Susunan Komite Standar Profesi Dana Pensiun masa bakti 2009 s/d 2012 :

Bambang  Sri Mulyadi. Ketua 
Toto Pranoto, SE. MM. Wakil Ketua  
Agus Hermawan Anggota 
Ir. AsepSuwondo MSc. Anggota 
Ir. Ary Suryanta MM Anggota 
Andi Djumhari, SE. Anggota 
Ir Sri Murtiningasih MM Anggota 

 

Soemaryono Rahardjo SE.MBA

Soemaryono Rahardjo SE.MBA

Ketua Dewan Pengawas

Dilahirkan di Purbalingga tahun 1950, berlatar belakang pendidikan Sarjana Ekonomi serta MBA dengan konsentrasi Manajemen Keuangan.Mengikuti pendidikan tenatng manajemen rumah sakit di Jerman, Belanda dan Curtier University Australia.

Pernah menjabat sebagai Direktur Utama Dana Pensiun Rumah Sakit Islam, Direktur Administrasi dan Keuangan Rumah Sakit Islam Jakarta.

Ir. Suheri M.Si

Anggota Dewan Pengawas

Alumni IPB dan Magister Manajemen Universitas Indonesia, saat ini menjabat sebagai Dirut Dana Pensiun Astra. Menjabat sebagai Wakil Ketua ADPI untuk periode 2013 – 2017.

 

 

 

Betty N Alwi

Anggota Dewan Pengawas

Saat ini menjabat sebagai Pelaksana Tugas Pengurus DPLK BNI 46. Pernah menjabat sebagai Wakil Pemimpin Divisi Private Banking (2006-2008), Wakil Pemimpin Divisi Wealth Management BNI (2008-2011).Memperoleh gelar Master of Business Administrationdari University of Bridgeport, Connecticut, USA tahun 1991.

 Nurhasan Kurniawan SE

Anggota Pengawas, Alumni Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia saat ini menjabat sebagai Pelaksana Tugas Pengurus DPLK Manulife.

 Arif Hartanto

Ketua Pengurus LSPDP

Arif

Dilahirkan di Kudus tahun 1948, menyelesaikan pendidikan sarjana hukum dan magister hukum di Universitas Indonesia.Mengikuti pendidikan bahasa Inggris di St Godric’s College di London dan International Business Administration (IBEAR) di University of Southern California Los Angeles.Sejumlah short courses di luar negeri yang diikuti antara lain International Air Law di IATA, Geneva, Management Training di General Electric, New York serta sejumlah seminar dan workshop. Training di dalam negeri antara lain Managemen Dana Pensiun di LMUI, Jakarta, Managemen Kehumasan di PPM, Jakarta dan Suspim Susgab BUMN Lemhannas 1997, Jakarta.

Bekerja di Garuda Indonesia sejak tahun 1970, terakhir menjabat sebagai Vice President Business Relations, kemudian ditugaskan sebagai Direktur Dana Pensiun Garuda Indonesia sampai dengan memasuki usia pensiun tahun 2004. Saat ini juga menjabat sebagai Dekan Fakultas Hukum Universitas Jakarta (UNIJA).

AT Sitorus SH.MH.

Wakil Ketua Pengurus LSPDP

at sitorus

Kelahiran Pematang Siantar tahun 1950, menyelesaikan pendidikan sarjana hukum dan magister hukum di Universitas Indonesia , Jakarta. Bergabung dengan Departemen Keuangan pada tahun 1973, terakhir menjabat sebagai Kepala Sub Direktorat Analisis Penyelenggaraan Program Direktorat Dana Pensiun.

Pensiun pada tahun 2006, saat ini menjabat sebagai staf ahli Direksi Dana Pensiun Bank Indonesia disamping tugasnya sebagai Direktur eksekutif Asosiasi Dana Pensiun Lembaga Keuangan.

 

Bambang Sri Mulyadi MM

Anggota Pengurus LSPDP